Label

add-in PDF all sheet to pdf AutoCorrect Backstage View Belajar Excel belajar membuat rumus di excel belajar microsoft excel belajar microsoft excel 2013 belajar microsoft office belajar ms excel belajar ms excell blank Boostrap Built-In Cara Download Cell Name Conditional Formatting convert excel ke pdf convert excel to pdf Copy format Data Data Tools Data Validation Database Define Name Delete Worksheet Delimited dropdown list Duplicate Values ebook gratis Error Checking Excel EXCEL excel 2010 excel 2013 excel online excel options excel table excel tips excel to pdf excel tutorial excel worksheet Fill Find Fixed Width Flashdisk format cell Format painter formula grouping sheet Hasil Seleksi Administrasi hide hide tab sheet hide woorkbook Insert Worksheet Install Windows Internet keyboard shortcuts Tips laporan pengeluaran Macro Materi Kelas X membuat rumus di excel membuat rumus sederhana di excel merge cells microsoft excel Microsoft Excel microsoft excel 2013 microsoft office Mirosoft Excel Ms EXCEL 2007 Mysql Name Manager Opini Page Page Setup painter Password Excel Paste pdf Pemprograman penyimpanan data online Pesan error pivot table Print Print Area Print Selection Print Title publish to pdf Remove Duplicate Repeat Column Repeat Row RibbonX Security selection sheets to pdf sharing sheet Sistem Digital Sumif Tab sheet tabel excel Table template excel Text to Column Tips Ms Office Tools Training Tutorial Excel Tutorial Excel 2013 Tutorial microsoft excel 2013 unhide unhide workbook Vlookup windows 7 worksheet YII Framework

Mengenal Beberapa Pilihan Penyimpanan Lembar Kerja pada Microsoft Excel ke dalam Format PDF


Kita semua tahu Microsoft Office 2010 memiliki fitur yang lebih canggih dari versi sebelumnya, salah satunya adalah fitur penyimpanan dokumen dalam format PDF yang telah menjadi bawaannya (Built-In). Berbeda dengan versi sebelumnya, pada Microsoft Office 2007 kita perlu menginstal Add-In PDF.

Sheet yang Sedang Aktif

Dengan fitur ini, Anda dapat dengan mudah menyimpan, mengirim dan meningkatkan keamanan dari file tersebut. Pada Excel secara default fitur ini akan membuat dokumen baru berformat PDF yang berisi salah satu sheet yang sedang aktif. Proses pembuatannya sendiri dapat dilakukan dengan cara:
  1. Buka sheet yang akan dibuat dokumen PDF.
  2. Pada tab File pilih Save&Send lalu klik Create PDF/XPS Document dan klik Create PDF/XPS, sehingga kotak dialog Publish as PDF or XPS.
  3. Tentukan lokasi dimana dokumen PDF akan disimpan lalu klik Publish.Proses pembuatan dimulai, tunggu beberapa saat. Ketika proses telah selesai, dokumen PDF segera ditampilkan.
image

Seluruh Isi Workbook

Untuk membuat dokumen PDF yang berisi seluruh sheet, caranya hampir sama hanya ada sedikit Opsi lanjutan pada kotak dialog Publish as PDF or XPS. Ketika kotak dialog tersebut ditampilkan, klik tombol Options maka kotak dialog Options ditampilkan. Pada kategori Publish What pilih Entire workbook lalu klik OK dan Publish.
image

Sheet Tertentu

Lalu bagaimana dengan pilihan sheet tertetu? Misalkan saja Anda hanya ingin membuat dokumen PDF dari sheet 1, 3, 5 dan 7. Mari ikuti langkah berikut:
  1. Lakukan proses Grouping Sheet dengan memilih sheet yang bersangkutan sambil menekan tombol Ctrl pada keyboard.
  2. Lakukan langkah yang sama dengan proses pembuatan dokumen PDF sheet yang sedang aktif.
Demikian posting kali ini, mudah-udahan bermanfaat Smile

0 Response to "Mengenal Beberapa Pilihan Penyimpanan Lembar Kerja pada Microsoft Excel ke dalam Format PDF"

Posting Komentar