Label

add-in PDF all sheet to pdf AutoCorrect Backstage View Belajar Excel belajar membuat rumus di excel belajar microsoft excel belajar microsoft excel 2013 belajar microsoft office belajar ms excel belajar ms excell blank Boostrap Built-In Cara Download Cell Name Conditional Formatting convert excel ke pdf convert excel to pdf Copy format Data Data Tools Data Validation Database Define Name Delete Worksheet Delimited dropdown list Duplicate Values ebook gratis Error Checking Excel EXCEL excel 2010 excel 2013 excel online excel options excel table excel tips excel to pdf excel tutorial excel worksheet Fill Find Fixed Width Flashdisk format cell Format painter formula grouping sheet Hasil Seleksi Administrasi hide hide tab sheet hide woorkbook Insert Worksheet Install Windows Internet keyboard shortcuts Tips laporan pengeluaran Macro Materi Kelas X membuat rumus di excel membuat rumus sederhana di excel merge cells microsoft excel Microsoft Excel microsoft excel 2013 microsoft office Mirosoft Excel Ms EXCEL 2007 Mysql Name Manager Opini Page Page Setup painter Password Excel Paste pdf Pemprograman penyimpanan data online Pesan error pivot table Print Print Area Print Selection Print Title publish to pdf Remove Duplicate Repeat Column Repeat Row RibbonX Security selection sheets to pdf sharing sheet Sistem Digital Sumif Tab sheet tabel excel Table template excel Text to Column Tips Ms Office Tools Training Tutorial Excel Tutorial Excel 2013 Tutorial microsoft excel 2013 unhide unhide workbook Vlookup windows 7 worksheet YII Framework

Membuat rumus dengan menggunakan fungsi di excel

Belajar excel - Membuat rumus dengan menggunakan fungsiHasil yang dihitung dari rumus dan beberapa fungsi lembar kerja Excel dapat sedikit berbeda antara Windows PC yang menggunakan arsitektur x86 atau x86-64 dan Windows RT PC yang menggunakan arsitek ARM. 
Anda dapat membuat rumus untuk menghitung nilai dalam lembar kerja Anda dengan menggunakan sebuahfungsi. Misalnya, rumus =SUM(A1:A2) dan SUM(A1,A2) keduanya menggunakan fungsi SUM untuk menambahkan nilai dalam sel A1 dan A2. Rumus selalu diawali dengan tanda sama dengan (=).
1.      Klik sel yang tempat Anda ingin memasukkan rumus.
2.      Untuk memulai rumus dengan fungsi, klik Sisipkan Fungsi pada bilah rumus .
Excel menyisipkan tanda sama dengan (=) untuk Anda.
3.      Dalam kotak Atau pilih kategori, pilih Semua.
Jika Anda terbiasa dengan kategori fungsi, Anda juga dapat memilih kategori.
Jika Anda tidak yakin fungsi mana yang digunakan, Anda dapat mengetikkan pertanyaan yang menguraikan apa yang ingin Anda lakukan dalam kotak Cari fungsi (misalnya, "tambahkan angka" mengembalikan fungsi SUM).
4.      Dalam kotak Pilih fungsi, pilih fungsi yang ingin Anda gunakan, lalu klik OK.
5.      Dalam kotak argumen yang ditampilkan untuk fungsi yang Anda pilih, masukkan nilai, string teks, atau referensi sel yang Anda inginkan.
Daripada mengetikkan referensi sel, Anda juga dapat memilih sel yang ingin Anda referensikan. Klik Gambar tombol untuk meminimalkan kotak dialog, pilih sel yang ingin Anda referensikan, lalu klik Gambar tombol untuk memperluas kotak dialog kembali.
 TIPS    Untuk informasi selengkapnya tentang fungsi dan argumennya, klik Bantuan tentang fungsi ini.
6.      Setelah Anda menyelesaikan argumen untuk rumus tersebut, klik OK.
 TIPS    Jika Anda sering menggunakan fungsi, Anda dapat memasukkan rumus Anda secara langsung pada lembar kerja. Setelah Anda mengetikkan tanda sama dengan (=) dan nama fungsi, Anda bisa mendapatkan informasi tentang sintaks rumus dan argumen fungsi dengan menekan F1.
Contoh
Salin tabel ke sel A1 di lembar kerja kosong di Excel untuk mengerjakan contoh rumus yang menggunakan fungsi.
Data
5
4
2
6
3
8
7
1
Rumus
Deskripsi
Hasil
=SUM(A:A)
Menambahkan semua angka di kolom A
17
=AVERAGE(A1:B4)
Rata-rata semua angka di rentang A1:B4
4.5


0 Response to "Membuat rumus dengan menggunakan fungsi di excel"

Posting Komentar