Label

add-in PDF all sheet to pdf AutoCorrect Backstage View Belajar Excel belajar membuat rumus di excel belajar microsoft excel belajar microsoft excel 2013 belajar microsoft office belajar ms excel belajar ms excell blank Boostrap Built-In Cara Download Cell Name Conditional Formatting convert excel ke pdf convert excel to pdf Copy format Data Data Tools Data Validation Database Define Name Delete Worksheet Delimited dropdown list Duplicate Values ebook gratis Error Checking Excel EXCEL excel 2010 excel 2013 excel online excel options excel table excel tips excel to pdf excel tutorial excel worksheet Fill Find Fixed Width Flashdisk format cell Format painter formula grouping sheet Hasil Seleksi Administrasi hide hide tab sheet hide woorkbook Insert Worksheet Install Windows Internet keyboard shortcuts Tips laporan pengeluaran Macro Materi Kelas X membuat rumus di excel membuat rumus sederhana di excel merge cells microsoft excel Microsoft Excel microsoft excel 2013 microsoft office Mirosoft Excel Ms EXCEL 2007 Mysql Name Manager Opini Page Page Setup painter Password Excel Paste pdf Pemprograman penyimpanan data online Pesan error pivot table Print Print Area Print Selection Print Title publish to pdf Remove Duplicate Repeat Column Repeat Row RibbonX Security selection sheets to pdf sharing sheet Sistem Digital Sumif Tab sheet tabel excel Table template excel Text to Column Tips Ms Office Tools Training Tutorial Excel Tutorial Excel 2013 Tutorial microsoft excel 2013 unhide unhide workbook Vlookup windows 7 worksheet YII Framework

Form Button Pada Ms. Excel

Sudah lama tidak posting lagi nih...
OK posting saya selanjutnya mengenai fitur excel yg sangat memudahkan kita untuk manipulasi data (input, edit dan delete) tanpa harus keliru mengoperasikannya...

Jika kita dihadapkan pada data yang penuh angka dan banyaknya hingga ribuan bahkan lebih, tentu kita akan pusing dibuatnya. Jangankan untuk editing data tersebut membacanya sajapun kita mungkin butuh beberapa waktu.
Nah... jangan khawatir lagi - lagi Ms. Excel punya senjata ampuh untuk mengatasi masalah tersebut.
sebagai contoh saya lamppirkan contoh data yang berisi angka yang jumlahnya ribuan.










Jika kita melakukan editing pada table ini bisa saja kita melakukan kesalahan, untuk menghindarinya kita bisa menggunakan form button, untuk mengaktifkannya ikuti langkah - langkah berikut :
1. Buka Program Excel, Klik Office button dan klik Excel Option
2. Ketika muncul kotak dialog Excel option, pilih tab Costumize
3. Pilih All Command pada option list Choose command from
4. Pada Button List pilihlah button Form dan klik add seperti pada gambar di bawah ini :


















5. Klik OK.
6. Setelah Form Button diaktifkan, button ini akan berada di Quick Acces Toolbar








Untuk mengoperasikannya pastikan cell yang aktif berada di dalam table tadi, lalu klik Form button tersebut. Apa yang terjadi? yang terjadi adalah muncul kotak form yang berisi data berdasarkan baris.
















dengan kotak form seperti ini kita dapat melakukan manipulasi (editing, deleting, new input) tanpa harus keliru cell mana yang kita manipulasi.
Setelah selesai editing, kita bisa klik tombol close untuk menutup kotak form (editing yang dilakukan sudah otomatis tersimpan), atau tekan Enter untuk editing baris selanjutnya. Sedangkan untuk input baru cukup klik tombol New dan isikan datanya.
Cukup mudah bukan? Selamat Mencoba...
Semoga Bermanfaat :D

0 Response to "Form Button Pada Ms. Excel"

Posting Komentar